Tetap semangat, ini 5 cara cepat lewati jam kerja di kantor

Usai libur panjang, momok yang paling menakutkan adalah kembali menjalani rutinitas. Nah bagi yang sudah bekerja, kembali ke kantor bisa jadi hal yang paling membosankan.

Nggak bisa dipungkiri juga kalo duduk dan kerja seharian di kantor dari pagi ampe sore adalah sesuatu yang ngebosenin banget. Gak jarang ada banyak orang yang berharap bisa ngelewatin jam kantor dengan cepat dan tiba-tiba udah waktunya pulang.

Buat kamu yang ngerasain hal serupa, kali ini ngeHits bakal kasih kamu lima tips buat ngelewatin jam kerja di kantor dengan cepat. Penasaran? Ini dia daftar lengkapnya.

Jangan lihat jam via forwardpatner
Jangan lihat jam via forwardpatner

1. Stop lihat jam

Gak peduli meski waktu terasa bergerak lamban, kamu gak boleh sering-sering ngeliat jam. Ini bakal bikin semuanya kerasa lebih lamban dari biasanya. Ada baiknya kamu tutupin ponsel kamu dan juga sebisa mungkin hindari melihat jam dinding.

Dengerin musik via theundercoverrecruiter
Dengerin musik via theundercoverrecruiter

2. Trik psikologis

Ada beberapa trik psikologis yang bisa membuat waktu terasa berjalan lebih cepat. Contohnya, kamu bisa coba memutar-mutar pensil di ibu jari atau mindahin koin di antara jari-jari. Menghabiskan waktu dengan mendengarkan lagu favorit juga akan membuat waktu berjalan lebih cepat. Apalagi jika kamu bisa bersenandung menyanyikan lagu-lagu favoritmu.

Origami via LettersBlogspot
Origami via LettersBlogspot

3. Buat origami

Kertas adalah salah satu bahan yang paling sering ditemui di kantor. Kamu bisa manfaatkan untuk berbagai macam hal yang bakal bikin kamu terhibur dan melewatkan waktu dengan cepat. Origami salah satunya. Coba bikin bentuk-bentuk yang simple, seperti perahu atau rumah. Udah cukup ahli? Kamu bisa cari pola-pola yang lebih rumit dan menarik lagi di Internet.

Liat-liat online shop via flurtmagcom
Liat-liat online shop via flurtmagcom

4. Habiskan waktu untuk diri sendiri

Waktu akan terasa lebih cepat berlalu ketika kamu bersenang-senang dengan diri sendiri. Kamu bisa mulai dengan scroll di sosial media, browsing makanan dan gambar lucu hingga mengkhayal sedang berada di tempat wisata impian.

Cara lainnya bisa dengan menggambar yang paling kamu sukai. Cukup ambil kertas dan pensil atau pulpen, terus coret-coret deh. Kamu bisa bikin desain doodle, yang lagi ngetren belakangan ini, ngegambar kondisi sekitar, atau bahkan nyoba-nyoba bikin desain kaos. Asah kreativitasmu!

Atur ulang email via softchoice
Atur ulang email via softchoice

5. Atur ulang email

Buka email kantormu, cari semua pesan yang belum terbaca, dan coba kasih balasan atau masukkan ke folder yang sesuai. Kamu juga bisa coba atur pesan-pesan yang masuk berdasarkan tanggal, proyek, atau pengirim. Selain bisa melewatkan jam kerja dengan cepat, cara ini juga membuat kamu lebih produktif lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *