7 Kutipan untuk MENAMPAR kamu yang sedang merasa gagal dan putus asa

Perjalanan hidup boleh diandaikan seperti roda yang berjalan. Untuk sampai di atas, kamu harus merasakan bagaimana rasanya di bawah. Atau jika diartikan, untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan, kamu harus terinjak dulu lalu merangkak ke atas.

Apakah kamu sedang mengalami kegagalan sekarang ini? Susah untuk bangkit? Bacalah kutipan-kutipan ucapan sosok-sosok sukses ini. Bahkan mereka yang kini sukses, dulunya juga pernah mengecap kegagalan dalam hidup.

1. Bill Gates

Bill Gates
Bill Gates via Ngehits.net

Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Sosok sukses yang selalu jadi contoh banyak orang ternyata dulu sering gagal dalam ujian saat kuliah. Dan kamu baru dapat nilai C sudah merasa kiamat? Bukan berarti nilai dalam pendidikan tidak penting, hanya saja masih banyak hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan ketimbang terpuruk dalam satu hal.

2. Jack Ma

jackma
Jack Ma via Ngehits.net

Jack Ma atau Ma Yun, CEO Alibaba yang kini merupakan seorang milyarder ternyata dulu pernah ditolak kerja di KFC  Hangzhou, China. Sekarang kamu putus asa karena belum menemukan pekerjaan yang tepat?

3. Steve Jobs

stevejobs1
Steve Jobs via Ngehits.net

Kematian sosok CEO, founder dan juga chairman Apple Inc ini memang mengejutkan. Tapi untungnya ia meninggalkan banyak sekali pelajaran hidup. Banyak di antaranya tertuang dalam kutipan-kutipan seperti di atas. Jika gagal, maka harus ada yang diubah. Caranya? Bertindaklah!

4. Elon Musk

elon musk
Elon Musk via Ngehits.net

Benar kata Elon Musk, jika kamu tidak merasakan kegagalan, bagaimana kamu tahu jalan menuju sukses? FYI, Elon Musk adalah CEO dan founder SpaceX. Pada tahun 2008, SpaceX pernah memenangkan kontrak NASA untuk penerbangan roket Falcon 9 dan Dragon ke stasiun luar angkasa internasional.

5. Richard Branson

Richard Branson
Richard Branson via Ngehits.net

Jangan ragu-ragu ketika ada kesempatan besar datang padamu. Terima dan belajarlah sambil berjalan. Gagal? Semua orang yang belajar juga pasti pernah gagal. Kuncinya adalah jangan menyerah.

6. Jeff Bezos

jeff bezos
Jeff Bezos via Ngehits.net

Kenapa gagal? Ketimbang berfokus pada kegagalan yang sangat bernada negatif, kenapa kita tidak menanyai diri sendiri dengan “Apa yang salah dengan gagal?” Gagal justru membantumu menemukan jalan buntu yang nantinya tidak boleh dilewati lagi.

 7. Larry Page

LarryPage1
Larry Page via Ngehits.net

Siapa yang bisa menandingi kesuksesan Google? Ketika banyak perusahaan berbasis internet gulung tikar, mereka tetap jaya. Kuncinya? Tidak hanya mengejar uang seperti kata Larry page. Kegagalan juga harusnya bukan satu-satunya hal yang jadi alasan untuk berhenti,bukan?

Jangan takut gagal, gagal bukan akhir dari segalanya. Justru dari kegagalanlah seharusnya kamu menemukan cara lain untuk berhasil. Kalau mereka di atas bisa, kamu pasti jauh lebih bisa. Jangan menyerah!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *