7 model CANTIK yang dulunya pria

Tampil dan diundang di acara bergengsi, hidup dengan fasilitas mewah dan dikenal banyak orang adalah sedikit keuntungan yang didapat jika kamu menjadi seorang model. Namun untuk bisa mencapai itu semua, tentu ada syaratnya. Untuk model wanita, biasanya harus memenuhi syarat seperti tubuh kutilang a.k.a kurus tinggi langsing, punya wajah yang cantik, menarik dan fotogenik dan syarat-syarat lainnya tergantung kebutuhan dari agensi.

Tapi tahukah rahasia terkelam dari dunia model? Yep, beberapa model cantik yang kamu lihat di TV, majalah atau internet ternyata tidak tulen wanita. Beberapa yang terkenal dan naik daun sebagai model super cantik ternyata dulunya terlahir sebagai laki-laki. What?!

1. Isis King

Terlahir dengan nama Darren Walls, Isis adalah model transgender pertama yang tampil di reality show America’s Next Tops Model (ANTM). Ia bahkan dua kali tampil di The Tyra Banks Show, lalu dikenalkan pada Marci Bowers, yang kemudian menawari untuk membiayai operasi ganti kelamin Isis. Ia akhirnya menjadi wanita ‘utuh’ sejak tahun 2009.

isis king
Isis King via syri.net

Setelah kemunculannya di ANTM, karirnya sebagai model semakin melejit dan menarik banyak perhatian.

2. Andrej Pejic

Atau Andreja Pejic, adalah model androginy keturunan Serbia-Australia yang terkenal karena bisa menjadi muse untuk pakaian pria dan wanita sekaligus. Pada Januari 2011 di Paris fashion show, ia memperagakan baju koleksi pria dari Marc Jacobs serta baju koleksi pria dan wanita untuk Jean-Paul Gaultier.

Andrej Pejic 2
Andrej Pejic via venusbuzz.com

Di tahun yang sama, ia juga menduduki peringkat 98 untuk 100 Sexiest Women in the World versi FHM. Tahun 2014, ia melakukan operasi ganti kelamin dan mulai terbuka menjadi model wanita transgender.

3. Claudia Charriez

Wajah dengan kulit eksotis, ukuran dada yang menggoda, sangat mustahil untuk percaya kalau Claudia Charriez ternyata terlahir sebagai pria. Kami juga nggak percaya! Tapi memang betul, Claudia terlahir sebagai pria kemudian memutuskan untuk menjadi wanita secara utuh.

Claudia Charriez
Claudia Charriez via tsfluff.com

Namun bukan berarti perjalanan karirnya mulus. Tahun 2006, ia pernah didiskualifikasi dari America’s Next Tops Model karena diketahui lahir sebagai pria. Namun setelah muncul di The Tyra Banks Show, ia malah keluar sebagai pemenang di America’s Next Top Transsecual Model.

4. Caroline “Tula” Cossey

Caroline adalah salah satu transgender terkenal di dunia, ia pernah muncul sebagai Bond girl di film James Bond dan juga berpose untuk majalah Playboy. Ia mulai mengubah dirinya menjadi wanita transeksual sejak umur 17 dengan prosedur terapi hormon.

Caroline Cossey 2
Caroline “Tula” Cossey via thecelebrityauction.co

Setelah namanya muncul di tabloid Inggris News of the World, Caroline atau dulunya Barry Kenneth Cossey berjuang untuk bisa menikah secara legal (dengan laki-laki) dan terdaftar sebagai wanita secara hukum.

5. Malika

Ia adalah peserta transgender dari India pertama yang mengikuti Miss International Queen di Thailand pada 2011. Ajang kontes kecantikan ini memang diperuntukkan untuk orang-orang transgender yang setiap tahunnya mengadakan kabaret Tiffany Show Pattaya.

Malika India
Malika via topyaps.com & storypick.com

Sejak kecil, ia selalu merasa bahwa ia seharusnya terlahir sebagai wanita. Karena itu untuk menjadi wanita secara utuh, Malika melewati 4 kali operasi dan sekian banyak prosedur medis.

6. Lea T

Ketika lahir, ia adalah putra dari pesepakbola terkenal Brasil, Toninho Cerezo dengan nama Leandro Cerezo. Namun pada 2012, ia melakukan operasi ganti kelamin di Thailand.

lea-t
Lea T via bossip.com

Karirnya sebagai model terjadi karena ketidaksengajaan. Ia ditemukan oleh desainer senior Riccardo Tisci. Namanya kini atau nama panggung adalah Lea T, dengan  berarti Tisci.

7. Roberta Close

Ia adalah model transeksual pertama yang berpose untuk majalah Playboy edisi Brazil. Ia baru melakukan operasi penyempurnaan kelami pada 1989, lalu muncul di majalah pria dewasa di Brasil, Sexy.

Roberts close
Roberta Close via pinterest.com & lgbt.wikia.com

Transgender yang pernah dapat gelar Most Beautiful Woman in Brazil ini ternyata lahir sebagai hemaprodit, alias berkelamin ganda.

Gilak! Kalau saja kamu hanya melihat foto-foto model ini tanpa membaca kisah singkatnya, mungkin kamu tidak akan menyangka kalau mereka ternyata terlahir sebagai pria. Habis, mereka cantik-cantik banget! Sukses banget mereka bikin kita, para wanita tulen minder.

Eh tapi jangan minder, kita kan harus bersyukur dengan apa yang kita miliki. Betul?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *